Solusi Menghilangkan Jerawat Dengan Belerang

Solusi Menghilangkan Jerawat Dengan Belerang

Solusi.org – Menghilangkan Jerawat Dengan Belerang? Kehadiran jerawat menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, khususnya bagi kaum wanita yang mendambakan kulit putih dan bersih, jerawat menjadi sebuah masalah besar yang harus cepat diselesaikan. Munculnya jerawat banyak dialami bagi mereka yang sedang mengalami masa pubertas atau masa remaja. kulit yang berminyak dan terjadinya perbedaan hormon pada masa pubertas menjadi jerawat banyak muncul di wajah, masalah utama jerawat adalah kulit yang berminyak serta sering terkena debu dan kotoran sehingga jerawat dengan mudah muncul. Para ahli kesehatan juga banyak berpendapat bahwa faktor stress juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat selain kulit yang berminyak.

Belerang Untuk Menghilangkan Jerawat
                              Belerang

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan di dunia kedokteran dan kesehatan, Banyak produk-produk kesehatan yang dapat menghilangkan jerawat banyak bermunculan, Produk-produk tersebut mengklaim dapat menghilangkan jerawat dalam waktu yang cukup cepat seperti laser, masker, ataupun krim jerawat, namun harganya juga cukup menguras dompet. Banyak produk tersebut membanjiri pasaran namun itu belum tentu aman bagi kulit sebab berbahan kimia. Beragam cara dilakukan banyak orang untuk menghilangkan jerawat. Namun ada cara yang aman yang bahannya berasal dari alam yang terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat. Bahan tersebut adalah belerang atau sulfur yang sudah terbukti manfaatnya baik untuk kulit. Artikel kali ini akan membahas mengenai solusi menghilangkan jerawat dengan belerang.

Menghilangkan Jerawat Dengan Belerang?

produk jerawat dari belerang 1
Produk Kecantikan Dengan Bahan Belerang

Saat ini belerang atau sulfur dikenal sebagai salah satu solusi untuk mengobati penyakit kulit apakah itu gatal-gatal pada kulit, panu dan penyakit kulit lainnya. Belerang menurut banyak orang dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat. Belerang atau sulfur dapat merangsang terbentuknya kulit baru yang lebih halus dan mampu mengangkat sel kulit mati. Belerang juga mampu menjaga kelembaban kulit dan juga sebagai bahan anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat. Sangat mundah untuk mendapatkan belerang, ambillah belerang secukupnya dan campurkan dengan air hangat kemudian oleskan ke wajah yang terdapat jerawat, atau cukup pergi ke pasar tradisional dan carilah sabun belerang bisa juga pergi ke permandian air panas dekat gunung sebab air panas didekat pegunungan banyak mengandung belerang atau sulfur yang baik untuk menyembuhkan penyakit kulit ataupun jerawat. Itulah cara atau solusi menghilangkan jerawat dengan belerang.

Meskipun memiliki bau yang cukup menyengat namun khasiat belerang sangat baik untuk kulit. Belerang merupakan mineral alami yang berasal dari alam yang banyak ditemukan di mata air panas di kaki pegunungan. Belerang dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau dan hasil yang diperoleh ketika meggunakan belerang cukup ampuh tidak berbeda jauh atau bahkan sama dengan produk perawatan wajah yang berharga mahal.

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Seminggu

Selain Jerawat, Apa saja Manfaat Belerang Untuk Kulit?

Selain Menghilangkan Jerawat Dengan Belerang, belerang juga berguna sebagai bahan perawatan kulit. Beikut manfaat lain belerang untuk kulit :

Mengatasi gatal-gatal pada kulit.

Kulit sering mengalami gatal-gatal? solusinya gunakanlah belerang. Belerang sangat efektif untuk mengatasi penyakit kulit khususnya gatal-gatal pada kulit. Cukup gunakan sabun belerang yang bisa dibeli di pasar tradisional atau supermarket jika tersedia. Atau ambil belerang secukupnya kemudian tumbuk halus campur dengan merica sebanyak 3 butir dan juga buah pala, ambil setengahnya saja kemudian hasil tumbukan yang sudah halus campur dengan sedikit air dan juga minyak tanah. Oleskan hasil campuran tersebut pada kulit yang gatal-gatal. Atau jika anda senang bepergian ke gunung, carilah permandian air panas di bawah kaki gunung kemudian berendamlah.

Mencegah penuaan dini dengan belerang

Orang dulu percaya bahwa belerang dapat mencegah dari penuaan dini. Bagi orang yang lanjut usia penuaan memang merupakan masalah yang biasa terjadi. Namun jika umur masih muda dan kulit sudah terlihat kering dan keriput itu merupakan sebuah masalah. Menggunakan belerang maka kulit yang terlihat keriput dan bintik-bintik disekitar wajah akan hilang dan wajah akan kembali kencang bahkan terlihat lebih halus.

Belerang Dapat Mengobati Panu

Punya penyakit Panu? Gunakanlah belerang untuk mengatasi panu atau kurap. Cukup dengan campuran belerang dan minyak goreng kemudian oleskan sedikit pada kulit yang terkena panu atau kurap. Jika dilakukan secara rutin maka peyakit panu atau kurap akan hilang. Cara ini banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki masalah pada kulit.

Banyak orang mengolah belerang menjadi krim, sabun ataupun juga salep yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Air belerang juga memiliki khasiat untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi, kolesterol yang tinggi, refluks asam, pramenstrasi dan juga gejala menopause. Selain itu sulfur juga memiliki kandungan protein tinggi yang mampu memperkuat rambut serta kuku.

Itulah sedikit informasi mengenai Solusi Menghilangkan Jerawat Dengan Belerang dan manfaat belerang untuk perawatan kulit. Penggunaan bahan alami tentu lebih aman dibanding dengan menggunakan bahan perawatan kulit dari produk kimia. Namun semua kembali lagi kepada diri kita masing-masing mana yang terbaik. Semoga informasi tentang solusi menghilangkan jerawat dengan belerang ini dapat bermanfaat untuk pembaca. 🙂

Tentang Penulis

“…Menulis seperti memahat sebuah peradaban, semoga selembar artikel yang saya tulis hari ini, bisa jadi menjadi sumber inspirasi bagi jutaan orang di masa yang akan datang.”