3 Langkah Sederhana Untuk Menghaluskan Kulit

0
94
3 langkah sederhana untuk menghaluskan kulit

Solusi.org – 3 Langkah Sederhana Untuk Menghaluskan Kulit. Memiliki kulit halus adalah impian banyak orang, tetapi untuk mencapainya, Anda perlu menjaga rutinitas perawatan kulit yang tepat dan mau bersabar saat merawat kulit.  Apakah Anda baru saja memulai menerapkan perawatan untuk memutihkan kulit? Ingatlah, Anda harus menambahkan metode berikut untuk meningkatkan efektivitas perawatan kulit Anda agar mendapatkan hasil yang terbaik.

3 Langkah Sederhana Untuk Menghaluskan Kulit
Langkah Sederhana Untuk Menghaluskan Kulit
image source : vemale.com
Langkah 1: Rutin membersihkan wajah

Langkah pertama untuk mencerahkan kulit Anda adalah menjaga kulit Anda tetap bersih dan lembab. Anda harus mencuci wajah dua kali sehari dengan pembersih ringan yang cocok untuk kulit Anda.

Juga, Anda harus memilih jenis pembersih yang melembabkan. Selalu gunakan makeup remover sebelum tidur dan menghindari menyentuh wajah kotor, jika tidak kotoran akan menyumbat pori-pori, menyebabkan warna kulit menghitam atau menyebabkan jerawat.

Anda juga harus menggosok kulit mati untuk mengangkat kulit mati satu atau dua kali seminggu, yang terbaik adalah untuk melakukan pengelupasan kulit sebelum menggunakan produk perawatan kulit.

Menghapus kulit mati akan memproduksi kulit baru yang akan mempercepat proses mencerahkan kulit Anda. Selain itu, pengelupasan juga membantu pori-pori menjadi lebih bersih dan membantu mencegah perubahan pigmentasi kulit.

Langkah 2: Gunakan produk pencerah kulit atau metode pencerah kulit alami

Anda dapat dengan mudah menemukan banyak produk pencerah kulit di toko-toko kosmetik. Namun, sadari beberapa hal sebelum memilih produk untuk diri sendiri. Pertama, Anda harus jeli saat memilih produk pencerah kulit. Cari produk yang mengandung bahan pemutih kulit seperti asam glikolat, alpha hydroxy acids, vitamin C, asam kojic, retinoid atau arbutin.

BACA :   Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Seminggu

Meskipun produk ini relatif aman, Anda juga harus mempertimbangkan kesehatan Anda dan membaca bahan-bahan serta petunjuk untuk digunakan sebelum memutuskan untuk membelinya. Lebih penting lagi, Anda tidak boleh menggunakan produk pencerah kulit raksa atau steroid.

Selain itu, metode pencerah alami cocok untuk orang yang alergi. Anda dapat menggunakan makanan sehari-hari seperti lemon, kentang, yogurt, kunyit atau susu untuk membuat campuran masker kulit ringan. Namun, metode alami memiliki efek lambat tetapi aman pada kulit dan tentu saja hasilnya tidak akan mengecewakan Anda.

Langkah 3: Lindungi kulit Anda dari sinar matahari

Tentu saja, jika Anda ingin kulit Anda menjadi lebih cerah daripada Anda harus menghindari kulit Anda terkena sinar matahari. Kedengarannya sangat normal, tetapi banyak orang melewatkan langkah ini karena produk pencerah kulit mereka adalah sunblind.

Sayangnya, tidak peduli apa bahan dalam produk pencerah kulit, paparan sinar matahari juga meningkatkan pigmentasi melanin, membalikkan atau menghentikan proses mencerahkan kulit Anda.

Anda harus menerapkan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih atau memakai pakaian berlengan panjang untuk melindungi kulit Anda ketika keluar, terutama saat sinar matahari paling intens.

Secara bertahap semakin banyak orang memilih metode alami untuk merawat kulit mereka dengan aman. Ada banyak pilihan untuk mencerahkan kulit, tetapi tiga langkah 3 Langkah Sederhana Untuk Menghaluskan Kulit di atas adalah langkah paling dasar yang bisa Anda ambil untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah seperti yang Anda inginkan. Harap pertimbangkan dengan saksama sebelum menggunakan semua jenis kosmetik di wajah Anda.

BACA :   Ketahui Dampak Buruk Begadang Dan Cara Mengatasinya