Wajah Menjadi Putih Bersih Dengan Ampas Teh

Wajah Menjadi Putih Bersih Dengan Ampas Teh

Sejak dahulu teh merupakan minuman yang banyak dipercaya baik untuk ksesehatan. Orang Tiongkok percaya bahwa sering minum teh akan membuat orang awet muda. Tumbuhan yang kaya anti oksidan ini memang memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi terutama bagi kecantikan. Jika anda selesai menyeduh segelas teh, jangan terburu-buru membuang ampas teh tersebut sebab ampas teh dapat dimanfaatkan untuk membuat wajah menjadi putih dan terlihat bersinar. Bagaimana caranya?

Mencerahkan kulit wajah Dengan Ampas Teh
Jika wajah anda sering terlihat kusam ma ampas teh merupakan solusinya. Ampas teh dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam ataupun kotoran akibat debu serta polusi yang ada pada wajah anda selain itu manfaat lain dari ampas teh adalah mengangkat sel kulit mati pada wajah. Ambil ampas teh kemudian usapkan di wajah secara merata kemudian tekan dengan lembut kemudian diamkan selama lima menit setelah itu basuh dengan air hingga benar-benar bersih. Cara terbaik melakukan hal ini adalah sebelum tidur atau di pagi hari sebelum mandi.

Menghilangkan jerawat dengan Ampas Teh
Jerawat merupakan masalah yang biasa dihadapi oleh para remaja. Terkadang orang merasa kurang percaya diri jika jerawat muncul di wajah. Salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan ampas teh. Ampas teh cukup dicampur dengan air secukupnya kemudian oleskan pada wajah yang terkena jerawat, diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari untuk mendpaatkan hasil yang maksimal.

Kulit menjadi kencang dengan Ampas Teh
Kulit kencang adalah dambaan bagi semua orang, cukup ambil ampas teh kemudian oleskan di wajah seperti masker kemudian diamkan selama semalam dan bersihkan pada pagi hari.

Menghilangkan kantung mata dengan Ampas Teh
Begadang merupakan salah stau kebiasaan buruk, selain itu begadang dapat membuat orang memiliki kantung mata. Untuk menghilangkan kantung mata akibat begadan, ampas teh merupakan solusinya. Cukup ambil bekas ampas teh celup kemudian masukkan dalam kain bersama dengan beberapa es batu kemudian kompreskan di mata kiri dan kanan, maka kantung mata akan berangsur-angsur menghilang.

Ampas Teh Mencegah Rambut Rontok
Rambut rontoh merupakan masalah yang cukup penting. Banyak faktor dapat menyebabkan kerontokan rambut. Untuk mengatasi kerontokan rambut cukup gunakan ampas teh. Bilas air teh ke kulit kepala anda secukupnya ketika keramas. Air teh membuat akar-akar rambut menjadi kuat dan serta membuat rambut menjadi terlihat mengkilat.

Oleh karena itu tidak perlu mengeluarkan dana lebih banyak untuk membeli kosmetik untuk kecantikan, cara tradisional dan alami seperti penggunaan daun teh untuk kecantikan sangat bermanfaat dan juga ekonomis. Secara umum dalam teh terdapat beberapa macam beberapa macam kandungan yaitu :

  • louride
  • Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh)
  • Antik oksidan (Polifenol – 10 kali lipat dibanding sayuran, flavonoid)
  • Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah)
  • Cafein 40 mg percangkir.
  • Jumlah Kandungan Energi Teh = 132 kkal
  • Jumlah Kandungan Protein Teh = 19,5 gr
  • Jumlah Kandungan Lemak Teh = 0,7 gr
  • Jumlah Kandungan Karbohidrat Teh = 67,8 gr
  • Jumlah Kandungan Kalsium Teh = 717 mg
  • Jumlah Kandungan Fosfor Teh = 265 mg
  • Jumlah Kandungan Zat Besi Teh = 12 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin A Teh = 2095 IU
  • Jumlah Kandungan Vitamin B1 Teh = 0,01 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin C Teh = 0

Selain bermanfaat untuk kecantikan, konsumsi teh secara rutin dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol serta memperkuat fungsi jantung. Semoga informasi mengenai manfaat ampas teh bagi wajah dapat berguna bagi pembaca sekalian. Semoga Sukses.

Tentang Penulis

"...Menulis seperti memahat sebuah peradaban, semoga selembar artikel yang saya tulis hari ini, bisa jadi menjadi sumber inspirasi bagi jutaan orang di masa yang akan datang."