Solusi Cerdas Mengatasi Rambut Rontok

Solusi Cerdas Mengatasi Rambut Rontok

Solusi Cerdas Mengatasi Rambut Rontok. Bagi manusia terutama kaum wanita, Rambut merupakan salah satu aset berharga. Selain dapat menampilkan kecantikan bagi wanita tentunya, rambut dapat di tata untuk dijadikan sebagai ajang untuk bergaya terutama untuk kaum wanita dan juga pria. Oleh karena itulah rambut merupakan bagian yang paling penting utamanya melindungi kulit kepala kita dari panasnya terik matahari. Riset mengatakan bahwa penderita kerontokan rambut terus bertambah tiap tahunnya dan hal itu disebabkan oleh , rambut rontok tentunya menjadi masalah atau momok menakutkan bagi setiap orang, tua maupun muda apalagi jika yang mengalaminya adalah kaum wanita tentu saja dapat mengurangi kepercayaan diri didepan orang banyak. Lantas bagaimana caranya mengatasi kerontokan rambut tersebut? Berikut Solusi Cerdas Mengatasi Rambut Rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami atau tradisional yang mudah di temukan di sekitar kita…

Gunakan Minyak Kemiri Untuk Rambut Rontok

Sejak dahulu kala, minyak kemiri sudah sangat terkenal dengan banyak manfaatnya, salah satunya adalah dapat menumbuhkan kumis serta jenggot dan ini banyak dipergunakan dikalangan pria. Sejak zaman dahulu orang-orang tua sudah banyak yang menggunakan minyak kemiri sebagai resep untuk menjaga kesuburan rambut dan bebas dari kerontokan. Tidak percaya? Silahkan anda coba.

Memakai Bawang Putih

Selain digunakan sebagai resep masakan, bawang putih juga memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya yaitu ambil bawang putih kemudian haluskan setelah itu olesi dikulit kepala tepatnya di bagian rambut yang sering rontoh. Lakukan ini sebelum tidur, kemudian pagi harinya bilas dan kemudian shampoo.

Lidah Buaya untuk Rambut Rontok

Tanaman yang satu ini sudah terkenal seantero dunia karena khasiatnya, banyak produk-produk kecantikan untuk rambut menggunakan bahan lidah buaya, sebab lidah buaya memiliki kandungan vitamin serta mineral yang dapat membantu kesuburan rambut. Sangat dianjurkan oleh banyak orang untuk merawat rambut menggunakan lidah buaya caranya dengan mengupas lidah buaya kemudian mengambil lendirnya dan kemudian dioleskan di rambut jika hendak mandi. Lidah buaya dipercaya dapat mengatasi kerontokan rambut.

Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Daun Seledri

Daun Seledri memiliki banyak kandungan vitamin A, Vitamin B, zat besi serta kalsium dan juga natrium yang dipercaya sangat bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menjaga agar rambut tetap sehat dan terhindar dari rambut rontok.

Menggunakan Hair Tonic Untuk Rambut

Teknologi sekarang sudah semakin maju, jika anda memiliki kelebihan dana, anda dapat membeli hair tonic untuk menjaga kesuburan rambut. Anda cukup memilih hair tonic yang anda anggap paling bagus karena hair tonic sekarang sudah banyak tersedia dalam berbagai merk.

Jeruk Nipis Untuk Mencegah Rambut Rontoh

Buah satu ini sejak dahulu memang terkenal memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh serta untuk kecantikan. Selain sebagai obat untuk sakit tenggorokan, jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengatasi permasalahan rambut rontok. Tidak percaya? Ambil jeruk nipis kemudian iris menjadi beberapa bagian setelah itu ambil irisan tersebut kemudian usapkan pada kulit kepala, cara ini juga baik untuk menghilangkan ketombe yang sering muncul di kulit kepala. Setelah diusap, diamkan kemudian bilas hingga bersih.

Pijatan Kepala Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Ini merupakan cara yang paling mudah tanpa membutuhkan berbagai macam bahan. Cukup dengan pijatan pelan dikepala, hal tersebut dapat membuat sirkulasi darah serta folikel rambut tetap aktif. Untuk hasil yang maksimal gunakan minyak wijen atau almon dalam pemijatan disarankan untuk meminta bantuan orang yang berpengalaman dalam memijat di kepala.

Teh Hijau Untuk Mengatasi Rambut Rontoh

Kandungan anti oksidan yang tinggi membuat teh hijau dapat mengatasi rambut rontok selain itu meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain untuk rambut, teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya. Cukup seduh teh hijau dengan air hangat kemudian air seduhan teh hijau tadi oleskan di kulit kepala, diamkan beberapa lama kemudian bilas sampai bersih.

Nah, itulah beberapa Solusi Cerdas Mengatasi Rambut Rontok, jika anda ingin hasil yang lebih bagus lagi, cobalah untuk menjaga pola makan sehat, konsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin, zync, serta makanan berprotein tinggi sebab hal tersebut sangat berguna untuk kesehatan rambut. semoga informasi dari artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Tentang Penulis

"...Menulis seperti memahat sebuah peradaban, semoga selembar artikel yang saya tulis hari ini, bisa jadi menjadi sumber inspirasi bagi jutaan orang di masa yang akan datang."