Ketahui Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Ketahui Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Solusi.org – Ketahui Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan. Buah Belimbing yang berbentuk bintang ini mempunyai nama latin Averrhoa carambola L. ini diketahui memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh serta juga berguna sebagai bahan untuk kecantikan. Buah yang memiliki bentuk unik ini banyak tumbuh di Indonesia dan juga negara-negara yang beriklim tropis. Bentuknya yang unik menyerupai bintang berwarna kuning jika sudah masak, orang Eropa dan Amerika menyebut buah ini dengan sebutan Starfruit. Rasanya yang manis sehingga banyak dibuat menjadi jus ataupun di potong-potong sebagai bahan rujak. Belimbing banyak dijadikan sebagai bahan makanan dan juga kecantikan karena kandungan nutrisi yang dimilikinya sangat lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin E, Kalsium serta Zat Besi. Adapun manfaat buah belimbing bagi kesehatan antara lain sebagai berikut :

Buah Belimbing Untuk Nafsu Makan

Kandungan vitamin A serta retinol dalam buah belimbing berfungsi untuk merangsang nafsu makan seseorang. Cobalah untuk mengkonsumsi beberapa potong buah belimbing jika nafsu makan kurang. Atau jika anak anda kurang nafsu makan berikan beberapa potongan belimbing atau buatlah jus belimbing untuk merangsang nafsu makannya.

Buah Belimbing Mencegah Penyakit Kanker, Penyakit Jantung serta Stroke

Kandungan Antioksidan dalam buah belimbing dipercayai dapat menangkal radikal bebas yang merupakan penyebab penyakit kanker. Selain itu buah belimbing yang kaya dengan vitamin bermanfaat untuk mencegah penyakit seperti jantung ataupun stroke.

Buah Belimbing Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain manfaat diatas, manfaat buat belimbing bagi kesehatan yang lainnya adalah kandungan Vitamin C yang ada pada buah belimbing membantu untuk peningkatan daya tahan tubuh seseorang. Buah yang kaya dengan air ini juga dapat menggantikan ion dalam tubuh sehingga baik dikonsumsi setelah selesai berolahraga atau setelah melakukan kegiatan yang menguras keringan anda sehingga membuat tubuh menjadi segar kembali dan bersemangat.

Buah Belimbing Berguna Untuk Menurunkan Berat Badan

Jika anda sedang melakukan program diet, cobalah banyak mengkonsumsi buah belimbing sebab kandungan 30 kalori perbuahnya baik untuk membantu menurunkan berat badan. Masukkan buah ini dalam daftar menu harian.

Buah Belimbing Mencegah Jerawat, Kulit Berminyak serta Mengecilkan Pori-pori wajah

Manfaatnya bagi kecantikan, kandungan zinc dalam buah belimbing mampu menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah yang berminyak. Manfaat lain dari buah belimbing bagi kecantikan adalah mampu mengontrol kelebihan kadar minyak pada wajah kemudian buah belimbing juga membantu mengecilkan pori-pori di wajah, serta mengatasi kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak cerah.

Buah Belimbing Membuah wajah Terlihat Lebih Cerah

Banyak orang menjadikan buah belimbinng sebagai masker alami untuk memanjakan kulit wajah, karena kandungan vitamin A serta vitamin C dalam buah belimbing mempu mencegah kerutan serat garis halus di wajah, munculnya flek hitam serta membuat wajah terlihat lebih cerah.

Buah Belimbing Memperlancar Sistem Pencernaan

Selain itu manfaat buah belimbing juga membantu memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh sehingga terhindar dari penyaki susah buang air besar ataupun gangguangan sembelit lainnya karena serat yang terkandung dalam buah belimbing.

Itulah beberapa manfaat buah belimbing bagi kesehatan tubuh serta untuk kecantikan. Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari buah belimbing. Rutin mengkonsumsi buah belimbing sangat baik bagi kesehatan tubuh. Demikian ulasan buah belimbing, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Tentang Penulis

"...Menulis seperti memahat sebuah peradaban, semoga selembar artikel yang saya tulis hari ini, bisa jadi menjadi sumber inspirasi bagi jutaan orang di masa yang akan datang."