Ini Dia Khasiat dan Manfaat Semut Jepang

Ini Dia Khasiat dan Manfaat Semut Jepang

Semut merupakan serangga yang sudah tidak asing lagi bagi kita, semut banyak kita temui di tempat tinggal kita. Dari berbagai jenis semut, ada satu jenis semut yang banyak digunakan untuk pengobatan yaitu semut jepang. Semut yang berasal dari negeri sakura Jepang ini diketahui banyak memiliki khasiat atau manfaat untuk menyembuhkan penyakit jika dikonsumsi secara teratur. Di negara asalnya, semut ini dikenal dengan nama ‘Ari’ dan sangat populer disana karena kepercayaan masyarakat disana bahwa semut ini dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit jika dimakan. Diketahui ada 200 jenis semut di jepang, misalnya Pachycondyla pilosior, Ponera swezeyi, Solenopsis japonica, Camponotus nipponicus, Polyergus samurai dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Ukuran Semut Jepang
Dibanding ukuran semut di Indonesia yang tergolong kecil, ukuran semut jepang jika diperhatikan cukup besar. Semut jepang juga memiliki sayap seperti kebanyakan semut pada umumnya. tetapi hal yang paling mencolok dibanding semut lainnya adalah warnanya yang amat hitam serta lebih berisi

Seperti Apa Khasiat dan Manfaat Semut Jepang?
Di Jepang, semut ini sangat digemari oleh masyarakat karena memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh khususnya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Adapaun khasiat atau manfaat semut jepang sebagai berikut :

  • Semut jepang diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah ke level normal, hal ini sangat bagik bagi orang yang memiliki kolesterol sangat tinggi.
  • Dapat mengobati orang yang memiliki riwayat penyakit jantung.
  • Asam urat anda tinggi? Cobalah untuk mengkonsumsi semut jepang, salah satu khasiat utamanya adalah dapat mengobati asam urat.
  • Bagi orang yang memiliki tekanan darah tinggi, mengkonsumsi semut jepang dapat menjadikan tekanan darah menjadi stabil.
  • Dapat mengobati penyakit stroke dan diabetes dengan mengkonsumsinya sebanyak 2 hingga 3 ekor perhari.
  • Dapat meningkatkan vitaslitas bagi pria maupun wanita dengan mengkonsumsinya sebanyak 1 sampai 2 ekor perhari, cocok bagi mereka yang memiliki kesibukan sehari-harinya.

Apa Efek Samping Mengkonsumsi Semut jepang?
Gangguan pencernaan bisa saja terjadi jika kita mengkonsumsi semut jepang namun sampai saat ini belum ada yang pernah menjelaskan mengenai efek samping dari mengkonsumsi semut jepang.

Dimana Kita Bisa Mendapatkan Semut Jepang?
Di Indonesia saat ini sudah banyak orang yang mencoba mengembangbiakkan semut jepang, anda bisa mencarinya melalui peternak semut jepang ataupun juga mencarinya lewat internet. Banyak yang menjual semut jepang dengan harga yang amat terjangkau.

Apa bisa melakukan membudidayakan semut jepang sendiri?
Tentu saja bisa, Budidaya semut jepang merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan disamping itu budidayanya juga cukup mudah. Cara mengembangbiakkan semut jepang sebagai berikut :

  • Sediakan toples bekas yang tertutup rapat, kemudian lubangi untuk saluran udara
  • Cukup sediakan 3 ekor semut jepang atau lebih, anda bisa membelinya di peternak semut jepang, hasil perkembangbiakannya akan menghasilkan jumlah yang banyak.
  • Sediakan kapas yang nantinya berfungsi untuk wadah berkembang biak semut jepang di dalam toples.
  • Sediakan ragi untuk makanan semut jepang.

Berapa harga semut Jepang?
Harga semut jepang saat ini yang banyak dijual dipasaran sekitar 400 rupiah/ekor. Itu merupakan harga standar untuk semut jepang perekornya.

Bagaimana Mengkonsumsi Semut Jepang?
Jika anda bingung bagaimana cara mengkonsumsi semut jepang, cukup gunakan kapsul kosong yang bahannya dari rumput laut, kemudian masukkan semut jepang kedalam kapsul kosong tersebut kemudian konsumsi secara teratur. Atau bisa juga secara langsung mengkonsumsi semut jepang tanpa menggunakan kapsul.

Itulah sedikit informasi mengenai khasiat dan manfaat semut jepang. Semoga Informasi ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Tentang Penulis

"...Menulis seperti memahat sebuah peradaban, semoga selembar artikel yang saya tulis hari ini, bisa jadi menjadi sumber inspirasi bagi jutaan orang di masa yang akan datang."